Prita Mulyasari: Ini Kuasa Tuhan


Liputan6.com, Jakarta: Wajah Prita Mulyasari terlihat sumringah. Sesekali ia tersenyum. Jelas sekali, ibu dua anak itu tengah merasakan kegembiraan saat menghadiri acara “Konser Koin untuk Keadilan” di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (20/12) malam. Ia sengaja diundang dalam acara tersebut untuk menerima hasil sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat yang juga merasakan penderitaannya.

Tadi malam, Prita memang seperti melupakan persoalan yang sedang melilit dirinya. Perempuan itu masih harus menghadapi proses hukum terkait perseteruannya dengan Rumah Sakit Omni Internasional. Prita senang bukan karena mendapat sumbangan yang jumlahnya hampir mencapai satu miliar rupiah. Tapi, ia bahagia melihat dukungan yang datang dari hampir seluruh masyarakat Indonesia, termasuk artis dan seniman.

“Saya tak pernah bermimpi seperti ini. Ini adalah kuasa Tuhan,” kata Prita.

Karena itulah, secara pribadi dan keluarga, Prita menyatakan terima kasih kepada para penyumbang, baik itu tokoh masyarakat, artis, hingga pengamen dan tukang ojek, juga para relawan. “Hanya Allah yang bisa membalasnya. Mudah-mudahan itu semua bisa menjadi kebaikan,” ujar ibu dari Khairan Ananta Nugroho dan Rana Ria Puandito Nugroho [baca: Mencari Keadilan Buat Prita].

Dukungan dan sumbangan untuk Prita memang luar biasa. Sejak dibuka pos koordinasi penggalangan dana untuk Prita, bantuan yang datang mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, pegawai kantoran sampai pengusaha dan pejabat, terus mengalir. Hingga malam tadi, sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 825.728.550. Perinciannya antara lain, uang koin sekitar Rp 612 juta, uang kertas Rp 55 juta, kiriman melalui paket Rp 37 juta, cek dari mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris sebesar Rp 102 juta.

Selain itu, saat konser berlangsung panitia berinisiatif menghimpun dana dan telah terkumpul kurang lebih Rp 15 juta. Ditambah hasil penjualan kaos sekitar Rp 2 juta [baca: Sumbangan Peduli Prita Hampir Satu Miliar].

Prita mengaku belum memikirkan rencana pemakaian uang sebanyak itu. Istri Andri Nugroho itu menepis kabar yang menyebutkan bahwa sebagian sumbangan akan dipakai untuk membuat patung dirinya. “Saya akan memfokuskan dulu ke proses hukum,” ujar peraih penghargaan Pedang Keadilan Award itu.(IAN/SHA)

sumber :  yahoo.com

3 pemikiran pada “Prita Mulyasari: Ini Kuasa Tuhan

  1. Kasus prita memang banyak menyita perhatian publik. Bahkan ketika pengadilan perdata memutuskan denda yang harus dibayar oleh Prita, nurani publik seakan tergerak untuk membantu meringankan beban prita. Walhasil jumlah sumbangan yang terkumpul pun sangat fantastis. Bahkan sebuah konser amal pun sengaja digelar untuk menambah pundi-pundi sumbangan.

    Pelajaran yang bisa kita ambil, bahwa penduduk negeri ini masih punya empati terhadap sesama. Mudah-mudahan hal ini dapat terus terjaga sampai kapanpun.
    Cara Membuat Blog

    Suka

  2. As a traveler and ex-hostel-owner i was looking for quality sites with quality contents. I have added you to my rss news feeder and hope to reference your post in my future blog. I also have a list of readers whom i share good posts from blogosphere.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s