Tri Segera Ramaikan Persaingan Pasar Blackberry


Tri Segera Ramaikan Persaingan Pasar Blackberry

Surabaya (ANTARA) – Hutchison CP Telecommunications, operator telekomunikasi merek dagang 3 (Tri) dalam waktu dekat akan meluncurkan produk layanan BlackBerry untuk meramaikan persaingan pasar dalam negeri.

Deputy General Manager Pemasaran Produk Hutchison CP Telecommunications Indonesia, Hermansjah Haryono kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan layanan BlackBerry sedang dalam tahap pematangan dan telah tercapai kesepakatan dengan produsen produk tersebut.

“Ada sejumlah skema paket layanan yang sedang disiapkan dan tentu berbeda dari yang ditawarkan operator lain. Soal kapan diluncurkan, tunggu saja tanggal mainnya,” katanya di sela-sela perkenalan program “bundling” Tri dengan produsen telepon seluler asal Hongkong “e-Touch”.

Didampingi GM Penjualan dan Distribusi Wilayah Surabaya Henry Panjaitan, Hermansjah mengakui pasar BlackBerry di Indonesia tumbuh sangat cepat dalam setahun terakhir dan potensinya juga masih sangat besar untuk digarap.

Saat ini, sejumlah operator telekomunikasi telah meluncurkan layanan tersebut, seperti Telkomsel, Indosat, Excelcomindo Pratama (XL), dan Axis. Masing-masing operator menawarkan beragam paket layanan untuk menggaet pelanggan.

Saat ini, total pelanggan BlackBerry dari semua operator mencapai lebih 500 ribuan orang. Telkomsel mengklaim memiliki pelanggan terbanyak yakni sekitar 180 ribu, diikuti Indosat dan XL.

“Kami tidak merasa ketinggalan dengan operator lain dan siap bersaing dengan keunggullan tersendiri. Masih banyak celah yang bisa digarap,” tambah Hermansjah.

Tri yang baru setahun terakhir beroperasi di Indonesia, saat ini telah memiliki lebih kurang 6,4 juta pelanggan dengan cakupan area 3.000 kecamatan yang tersebar di 21 provinsi.

Hermansjah menambahkan pihaknya saat ini fokus meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan membangun lebih banyak BTS (Base Transceiver Station) di sejumlah wilayah, antara lain Palangkaraya dan Manado.

“Sampai akhir tahun ini, kami targetkan jumlah BTS sudah mencapai 9.000 unit dari yang ada sekarang sekitar 7.300 BTS,” katanya menambahkan.

 

sumber :  Antara – Jumat, Oktober 30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s