Foto Ibrohim Teroris Temanggung


Teroris yang tewas ditembak di Temanggung, Jawa Tengah dipastikan sebagai Ibrohim alias Boim, bukan Noordin Moh Top. Saat tewas, wajah Boim berbeda dengan foto yang beredar. Boim membiarkan wajahnya berkumis dan berjenggot.

Foto Boim saat tewas diperlihatkan Kadiv Humas Mabes Polri Nanan Soekarno dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2009). Saat itu, Nanan juga memperlihatkan foto-foto jenazah teroris yang tewas.

Pada foto Boim yang diperlihatkan Kapolri, kedua mata jenazah itu tampak membuka. Jidatnya sangat lebar. Kumis dan jenggot menghiasi wajahnya. Dilihat secara fisik dan dibandingkan dengan foto yang selama ini beredar, sangat mudah dipastikan bahwa dia adalah Boim.

Namun, tim identifikasi Polri tetap menggunakan prosedur yang telah ditentukan dalam proses identifikasi jenazah. Tim identifikasi memastikan jenazah itu adalah Ibrohim melalui tes DNA.

Ibrohim, menurut Nanan, merupakan pelaku utama bom di Marriott dan Rit-Carlton. Ibrohimlah yang melakukan survei pada 8 Juli 2009 lalu bersama Nana Ikhwan Maulana di Ritz-Carlton. Setelah itu, dia yang masukkan bom ke Hotel Marriott pada 16 Juli 2009, sehari sebelum peledakan bom dilakukan.

Ibrohim direncanakan untuk menjadi pengantin (pelaku bom bunuh diri) untuk target berikutnya. Ibrohim direkrut sebagai anggota Jamaah Islamiyah (JI) pada tahun 2000. Sebelum bekerja sebagai florist di Hotel Marriott dan Ritz-Carlton, dia bekerja di JHCC dan Hotel Mulai.

sumber : http://www.forumkami.com/forum/berita/17561-foto-ibrohim-teroris-temanggung.html

3 pemikiran pada “Foto Ibrohim Teroris Temanggung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s