Manfaatkan Teknologi Solar Panel


TAHUN 2009 memang menjadi ajang pamer bagi mobil-mobil ramah lingkungan. Salah satu yang menarik perhatian di antara sekian banyak yang dipamerkan dalam even internasional, Seoul Motor Show 2009, adalah Blue-Will. Produk tersebut keluaran Hyundai.

Blue-Will mengetengahkan konsep mobil hybrid dengan fitur mesin bahan bakar 1.6 liter. Sistem itu dikombinasikan dengan 100 kW elektrik motor bertenaga baterai lithium-ion. Baterai lithium-ion tersebut ditempatkan tepat di samping tangki bahan bakar dan di bawah jok belakang. Hal itu ditujukan untuk memperbesar ruang bagasi.

Hyundai mengaplikasikan kap terbuka untuk Blue Will. Bagian bodi juga menggunakan bahan plastik ramah lingkungan. Di bagian atapnya dipasang solar panel untuk membuat energi lebih efisien. Solar panel itu berfungsi untuk me-recharge tenaga baterai.

Bezel lampu depan mobil itu dibuat dari botol soft drink yang didaur ulang. Interior dan cover engine-nya menggunakan bahan biodegradable plastik yang juga ramah lingkungan. Meski termasuk dalam produk mobil “baik-baik,” tampilan Blue-Will tetap elegan.

2 pemikiran pada “Manfaatkan Teknologi Solar Panel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s